Anda Pengguna Android 12? Unduh GApps untuk Semua Jenis Perangkat Android

Sekarang, pengguna yang antusias ingin mengunduh Android 12 GApps untuk Semua Perangkat Android sehingga mereka dapat menginstal ROM AOSP dengan mudah
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Anda Pengguna Android 12? Unduh GApps untuk Semua Jenis Perangkat Android

Karena Google telah merilis Android 12 Beta 1 yang sangat ditunggu-tunggu setelah beberapa pratinjau pengembang baru-baru ini dibuat untuk banyak perangkat yang memenuhi syarat, kami memiliki beberapa bulan lagi untuk menerima versi Android 12 resmi yang stabil. Sekarang, pengguna yang antusias ingin mengunduh Android 12 GApps untuk Semua Perangkat Android sehingga mereka dapat menginstal ROM AOSP dengan mudah.

Perlu disebutkan bahwa sebagian besar ROM AOSP (Android Open Source Project) pihak ketiga (juga dikenal sebagai firmware aftermarket) datang tanpa paket aplikasi Google yang sudah diinstal sebelumnya. Jadi, pengguna yang tertarik mungkin harus mem-flash paket GApps secara manual sesuai dengan preferensi mereka ke perangkat mereka setelah menginstal Custom ROM, kecuali untuk Pixel Experience ROM. Jika Anda juga salah satunya, Anda dapat mengikuti panduan ini.

Apa itu GApps?

GApps adalah singkatan dari 'Aplikasi Google' yang pada dasarnya hadir sebagai paket lengkap dalam bentuk file zip yang dapat di-flash atau file APK. Setelah Anda mem-flash firmware khusus di salah satu perangkat Android yang tidak dikunci (UBL), Anda dapat mem-flash GApps melalui file APK atau dengan menggunakan pemulihan TWRP. Jika firmware khusus Anda tidak memiliki aplikasi Google terinstal, maka paket GApps akan berguna.

Paket Aplikasi GApps atau Google mencakup semua stok aplikasi Google yang berguna untuk perangkat Android seperti Layanan Google Play, Google Play Store, Google App, Chrome, Gmail, Keyboard Google, Kalender, Kontak, Pesan, YouTube, Google Drive, Foto Google, Google Maps, Duo, dan lainnya. Bergantung pada preferensi Anda, Anda dapat memilih paket GApps mana yang Anda butuhkan dari beberapa pilihan.

Mengapa Anda Harus Memasang Google Apps?

Jika Anda baru menggunakan firmware ubahsuaian (Custom) yang tidak menyertakan aplikasi Google untuk penggunaan sehari-hari, maka sangat penting bagi Anda untuk memasang paket Google Apps secara manual. Yang terpenting, Layanan Google Play, Google Play Store, dll harus ada di ponsel Android Anda agar dapat menjalankan sistem dengan benar. Jika tidak, dalam jangka panjang, Anda mungkin mengalami beberapa masalah dengan aplikasi berjalan atau memperbarui, dll.

Oleh karena itu, kami kebanyakan mem-flash paket GApps di perangkat Android kami setelah menginstal firmware khusus. Karena sebagian besar firmware khusus datang tanpa paket GApps yang diinstal sebelumnya, cukup sulit bagi pengguna Android yang sebenarnya untuk tetap menggunakannya sebagai driver harian. Misalnya, jika Anda menggunakan perangkat Android varian China, maka Anda harus mem-flash GApps secara manual karena aplikasi Google biasanya tidak dapat digunakan di China.

Namun, jika Anda benar-benar tidak ingin menggunakan aplikasi Google di perangkat Android Anda, Anda cukup mengabaikan tulisan ini.

Download GApps

Saat ini, kami telah berhasil memberi Anda paket BiTGApps untuk Android 12 yang mungkin berguna.
  • Android 12 BitGApps: Klik Di Sini (Tersedia)
  • Android 12 NikGApps: Klik Di Sini (Tersedia)
  • Android 12 OpenGApps: Klik Di Sini (Segera Hadir)
  • Android 12 FlameGApps: Klik Di Sini (Segera Hadir)

Bagaimana Cara Mengunduh dan Menginstal Android 12 GApps?

Penafian: Saat ini tidak ada paket Google Apps yang stabil dan berfungsi penuh untuk Android 12. Awalnya Anda dapat membuatnya berfungsi sebagai versi beta. GetDroidTips tidak akan bertanggung jawab atas masalah apa pun yang mungkin terjadi pada perangkat Anda setelah menginstal file ini.

Sebelum menuju ke langkah-langkah flashing, pastikan untuk mengikuti persyaratan dengan benar.

Prasyarat:

  • Firmware khusus harus diinstal pada perangkat Anda.
  • Perangkat Anda juga harus di-root.
  • Pastikan untuk menginstal pemulihan kustom TWRP terbaru di ponsel Anda.
  • Jaga daya perangkat Anda setidaknya lebih dari 50%.

Instruksi untuk Menginstal:

  • Kami berasumsi bahwa Anda telah menginstal firmware khusus di perangkat Android Anda dan perangkat itu juga sudah di-root.
  • Sekarang, unduh paket GApps di ponsel Anda.
  • Boot perangkat Anda ke pemulihan TWRP > Ketuk Instal dari menu utama TWRP.
  • Jelajahi dan pilih file zip BiTGApps yang diunduh.
  • Geser untuk mengonfirmasi mem-flash-nya dan tunggu prosesnya selesai.
  • Setelah selesai, pastikan untuk mem-boot ulang perangkat Anda ke sistem secara normal.
  • Menikmati!
Itu dia, teman-teman. Kami harap panduan ini bermanfaat bagi Anda. Untuk pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk bertanya di komentar di bawah.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.